Kegiatan

Pelatihan Penulisan untuk Pengembangan Web PustakaHAM

Sebagai bentuk pengembangan dari jaringan perpustakaan, berbagai perpustakaan hukum dan HAM di Jakarta bekerja sama untuk membuat sebuah web PustakaHAM. Dalam pengembangan web pustakaHAM yang nantinya dapat memberikan informasi dan memudahkan bagi penggunanya. Maka LBH Jakarta pada 30-31 Oktober 2017 melaksanakan pelatihan penulisan kepada seluruh anggota jaringan perpustakaan PustakaHAM.

Tingkatkan Teknik Jurnalistik Jaringan Putsaka HAM Kumpul di LBH Jakarta

Upaya meningkatkan kemampuan teknik jurnalistik personil jaringan Pustaka HAM, Komisi Nasional Perlindungan Perempuan (KomnasPP) mengelar pelatihan teknik jurnalistik di Gedung LBH Jakarta, yang dihadiri sekitar 15 perwakilan dari PustakaHAM, Selasa (31/10). Ketua Panitia dari KomnasPP, Joseph menjelaskan kami berharap dengan adanya acara ini, personil jaringan PustakaHAM dapat meningkatkan kemampuan dalam bidang jurnalistik. Sehingga kedepan mampu membuat artikel atau berita untuk dipublikasikan melalui website pustakaHAM.id

Workshop Penulisan Pustakaham di LBH Jakarta

Workshop penulisan yang diselenggarakan oleh perpustakaan Hukum dan HAM atau yang biasa disebut dengan PustakaHAM adalah sebuah kegiatan yang bertujuan meningkatkan kapasitas menulis untuk masing masing lembaga jaringan. Kegiatan workshop penulisan ini diselenggarakan pada tanggal 30 – 31 Oktober 2017 di ruang meeting LBH Jakarta dan diikuti oleh 13 peserta.

Workshop Penulisan Pustakaham di LBH Jakarta

Pada Senin-Selasa (30-31/10/2017), Jaringan Perpustakaan Hukum dan HAM menggelar Workshop Penulisan Pustakaham. Bertempat di Kantor LBH Jakarta, workshop ini diikuti 13 peserta dari berbagai perpustakaan hukum dan HAM di Jakarta. Menurut Joseph, ketua panitia, acara ini untuk meningkatkan kapasitas pegiat hukum dan HAM di bidang penulisan populer. "Cara ini untuk meningkatkan capacity building para peserta," ujarnya.

Pustakaham Mengadakan Workshop Penulisan Berita

 

Jaringan Perpustakaan Online PUSTAKAHAM.ID pada 30-31 Oktober 2017 menyelenggarakan workshop Penulisan Berita Populer.  Workshop diselenggarakan di Gedung LBH Jakarta Jl. Dipenogor no.74 dan dihadiri dari berbagai perwakilan lembaga seperti Komnas HAM, Komnas Perempuan, Badan Narkotik Nasional, Lembaga Bantuan Hukum Jakarta dan berbagai organisasi lainnya. Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pengelola perpustakaan penulisan berita.

DISKUSI RABUKU EDISI PERDANA: INDEKS NEGARA HUKUM INDONESIA 2015

Daniel S Lev Law Library dengan dukungan STH Indonesia Jentera, PSHK, dan Hukumonline mengadakan Diskusi Rabuku. Kegiatan diskusi ini merupakan edisi perdana yang diharapkan dapat bergulir setiap 2 minggu sekali. Buku yang dibahas berjudul Indeks Negara Hukum Indonesia 2015. Pembahas buku pada edisi perdana kali ini adalah M. Yasin, Redaktur Senior Hukumonline.com.

Kalabahu 2

Karya Latihan Bantuan Hukum (KALABAHU) adalah media pendalaman kemampuan hukum untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat miskin, tertindas dan marjinal. KALABAHU merupakan pembekalan dasar kepada sarjana maupun mahasiswa hukum yang ingin menjadi praktisi hukum progresif. Oleh karenanya materi KALABAHU tidak sebatas pembahasan hukum yang pernah diajarkan di bangku kuliah, ada juga materi dasar yang disiapkan untuk membentuk karakteristik berfikir para pesertanya. Karakteristik ini diperlukan bagi pembentukan pola pikir, sifat dan sikap keberpihakan terhadap kepentingan masyarakat miskin dan tertindas. Setelah pola pikir, sikap dan keberpihakan itu tertanam maka diasah kemudian oleh pengetahuan dan keterampilan penunjang mengenai teori dan praktik-praktik pemenuhan, perlindungan dan penghormatan HAM.

DIDUKUNG OLEH