DISKUSI RABUKU EDISI PERDANA: INDEKS NEGARA HUKUM INDONESIA 2015

Daniel S Lev Law Library dengan dukungan STH Indonesia Jentera, PSHK, dan Hukumonline mengadakan Diskusi Rabuku. Kegiatan diskusi ini merupakan edisi perdana yang diharapkan dapat bergulir setiap 2 minggu sekali. Buku yang dibahas berjudul Indeks Negara Hukum Indonesia 2015. Pembahas buku pada edisi perdana kali ini adalah M. Yasin, Redaktur Senior Hukumonline.com.

Diskusi ini diselenggarakan sebagai upaya mendiskusikan buku yang dimiliki perpustakaan sehingga para pengguna perpustakaan tertarik untuk membaca dan mendalaminya. Suasana diskusi dibuat dalam format setengah lingkaran sehingga lebih terkesan cair dan informal. Diskusi ini dihadiri para sivitas akademika STH Indonesia Jentera, PSHK, dan beberapa pemustaka yang kebetulan datang ke perpustakaan.

Diskusi dimulai pukul 16.00 diawali dengan paparan M. Yasin yang menjelaskan latar belakang dan urgensi mengenai buku ini. Buku yang merupakan hasil riset dari Indonesian Legal Roundable (ILR) dengan dukungan Tahir Foundation ini mengupas dan menggambarkan kemajuan negara Indonesia selama tahun 2015 berkaitan dengan Indonesia sebagai negara Hukum. Untuk gambaran lebih jauh akan kami sajikan dalam artikel sinopsis tersendiri berdasarkan ulasan dan hasil diskusi yang akan disampaikan 19 Oktober yang akan datang.

DIDUKUNG OLEH